Wednesday, January 4, 2012

An Unforgettable New Year

Sebelumnya, Selamat Tahun Baru  teman teman..

Mungkin udah banyak yang tahu drama tiga babak perayaan tahun baru kemarin dari status saya di Twitter dan Facebook kemarin. Cuma karena waktu itu saya baru sempet cerita sepotong-sepotong, dan banyak pertanyaan yang dari para fans, maka saya memutuskan untuk bikin press release di bawah ini. Ahem, berasa artis.. tapi kapan lagi bisa sok bertingkah kayak diva, kalau bukan di blog sendiri.. hihi..

Kronologis:

Selasa - Rabu 27-28 Desember 2011
Jo gak enak badan, kami pikir dia terserang flu.

Kamis 29 Des
Jo demam, sorenya kami ke dokter (huisart) dan dokter menyarankan untuk segera ke UGD untuk diperiksa lebih lanjut karena panas tinggi (lebih dr 40 derajat).
Sampai di UGD, setelah periksa darah dan rontgen, dokter bilang semua baik-baik saja. kemungkinan cuma virus, dan Jo boleh pulang tanpa diberikan obat apa-apa (dokter cuma bilang silahkan minum parasetamol/ibuprofen saja)

Jumat 30 Des
Jo ngerasa enakan dan gak demam lagi, kami memutuskan untuk tetap pergi ke Belanda merayakan tahun baru bareng keluarga ipar (nggak enak mau batalin, lagian kasian Alyssa yang udah semangat karena udah direncanakan dari berbulan-bulan sebelumnya). Kami pikir, the worst is over, Jo will only gets better and he can rest in the bungallow. So off we went dengan 2 mobil (Saya nyetir dengan Jo dan alyssa, dan Ipar saya sekeluarga di mobil lain), menempuh 2 jam perjalanan Belgia-Belanda.
Sempet ada 4 missed calls  dan satu voice mail di HP jo dan 1 misscall di hp saya dr nomer yang sama, tapi kami cuekin.
Sampai di bungalow, Jo istirahat dan kami (saya, adik jo dan suaminya, alyssa dan 3 keponakan Jo) pergi ke indoor playground. Malamnya kami berempat sempet ngobrol sampai larut. Jo keliatan semakin baik.

Sabtu 31 Des
Dini hari saya kebangun saat saya denger Jo menggigil. Tapi abis itu saya ketiduran lagi..
Jam 6.30 pagi, saya kebangun, badan Jo panas lagi. Trus tiba-tiba Jo bilang, what if the missed calls we got yesterday was from the hospital? maybe they actuallly found something.
Langsunglah kita telpon balik rumah sakit..
Dan ternyata bener, itu dari RS yang bilang kalau they found something in Jo's blood.. pokoknya jo mesti balik ke RS lagi atau ke dokter segera.
Singkatnya, kami segera telpon sana-sini, cari dokter di Belanda.. Dan tiba-tiba aja, kondisi Jo makin parah. panasnya makin tinggi dan dia menggigil sampai nyaris hilang kesadaran.
Adik Jo (yang perawat) langsung kompres Jo pakai es dan handuk dingin, dan dia langsung suruh panggil ambulans karena udah gak mungkin lagi bawa Jo ke dokter dalam kondisi seperti itu..
Kami langsung kontak manajemen bungalow yang langsung kirim stafnya buat ngecek, mereka juga langsung panggil ambulans..
Ambulans dateng gak lama kemudian, Jo langsung diinfus dan dilarikan ke rumah sakit. Gue ikut naik ambulans. begonya pas dua perawat sibuk di belakang ngurusin Jo, mereka kan nyuruh gue duduk di depan.. lari-larilah gue ke depan  eh malah buka pintu supir, kesannya gue yang mo nyetir. Ipar gue ampe teriak, Fanny gak di situ, lo mo nyetir apa? mhuaahaha.. dan kita cekikikan bertiga.. dongo deh.. sempet-sempetnya ..
Pas di ambulans itu gue stres banget.. segala skenario yang jelek-jelek ada di kepala gue. Gue cuma bisa berdoa dalam hati moga-moga Jo gak papa.. gue gak pernah liat di sesakit itu.. Jo kan jarang banget demam, orang kadang-kadang suhu dia malah 34 derajat! nah kalau dia sampai 40 lebih itu udah luar biasa banget dahhh.. Di ambulans itu lah gue langsung bbm nyokap dan keluarga di rumah, plus twitter.. minta doa. Satu-satunya harapan gue cuma dari doa.. dan siapa tahu semakin banyak yang doain.. semakin besar kesempatan Jo untuk sembuh.

Sampai di RS, kami langsung dikerubung dokter dan beberapa perawat. Mereka semua memperkenalkan diri dengan menjabat tangan gue dan Jo, which somehow makes me feel less panic. Mereka bolak-balik nanyain soal perjalanan gue dan Jo ke Indonesia Agustus kemaren. ASli deh ada 20 kali kali.. Gue sempet setres, apalagi karena dada Jo merah-merah gitu. Gue kepikiran, jangan-jangan mereka curiga demam berdarah atau malaria, tapi kan gak mungkin yah karena masa inkubasinya cuma beberapa minggu. tapi waktu itu, buat mastiin, gue twit aja buat minta informasi. Alhamdulillah beberapa temen di twitter konfirmasi kalau perkiraan gue bener. demam berdarah masa inkubasinya plg lama 2 minggu.

Setelah segala macam tes, mereka tetep belum menemukan apapun pada Jo, tapi memutuskan agar Jo di opname di RS. Malamnya, ipar cowok gue jemput gue ke RS sambil ajak AL. Jadi Al bisa liat papanya (yang udah mendingan dan gak demam lagi), terus kami bali ke bungalow. malam itu kami 'ngerayain tahun baru' di bungalow, sementara Jo di RS. Tapi malemnya, jo sempet sms kalau dia panas lagi...

(bersambung...)























3 comments:

  1. lhooooooooo
    kok bersambung?????????

    ReplyDelete
  2. waduh, jadi ikut deg2an nih nunggu kelanjutannya...

    ReplyDelete
  3. maaapp.. kemaren mesti anter Jo control ke dokter.. itu sambungannya udah ada.. hihi :)

    ReplyDelete