Sunday, November 6, 2011

When In Rome - Day 1


Rome adalah salah satu kota impian saya dan Jo. Saking jadi impiannya, entah kenapa kita selalu menunda pergi ke sini dan dulu-dulu malah selalu menggantinya dengan kota tujuan lain. Sampai pertengahan tahun ini, saya keukeuh untuk berkunjung ke Roma. Pokoknya gak bisa diganti-ganti lagi!
Setelah bolak balik cek penerbangan, hotel, budget, ijin cuti, liburan sekolah, akhirnya kita jadi juga deh ke Roma, tgl 2-6 nov. Yay!

Pagi itu saya bangun jam 02.30 pagi, beberes, terus berangkat jam 03.30 ke Brussel Int’l Airport. Eh nggak ding, kita gak langsung ke airport, tapi kita ke area Quick Parking buat parkir mobil di sana. Buat yg tinggal di Belgia, saya rekomen Quick Parking ini. Jauh lebih murah daripada parkiran airport biasa atau malah kalau naek taksi/kereta.  Dengan itungan cuma beberapa hari libur yah, gak berbulan-bulan.. Kalau itu mah usahain cari yg mo nganter ajah.. hihi pasti jauh lebih terjangkau (Iyalah).

Dari Quick Parking kita naik shuttle ke airport (udah termasuk biaya parkir). Terus kita naik Alitalia ke Roma, sekitar 1jam 45 menit.   Saat mendarat, harusnya ada supir taksi yang jemput kita (pake papan nama gitu, emang udah impian saya dijemput di airport pake papan nama.. hihi *maap udik*) eh tapi entah kenapa gak ada yg nungguin kita. Ih syebel. Padahal kita bela-belaiin booking taksi biar gak repot gitu dan berasa kayak orang kaya (limo taksi di roma mercy semua gitu) eh tapi yg jemput manahhh?  Tau gitu kita naik bus atau metro aja yang murmer! Huh!!!

Saya masih ngotot mondar mandir cari si supir taksi pengusung nama saya sekalian cari telpon umum (buat nelp perusahaan taksi – gak rela bo pake hp sendiri, roaming gila!) tapi setelah setengah jam-an gak ketemu akhirnya saya nyerah dan telp pake hp sendiri. Roaming roaming deh! Mereka langsung nanya dimana lokasi saya, trus gak lama seorang cowok itali macho bermuka kotak dengan dagu biru kayak abis di cukur dan berambut klimis berjaket kulit bercelana hitam-hitam memegang papan nama saya datang, langsung ngajakin salaman sangar-sangar manteb trus ngajak kami ke parkiran. Aje gila, ini supir taksi apa mafia?? Hihiihi
Tapi  ya sutlah, saya maapin keterlambatannya (timbang ditembak atau dikasih makan ke buaya?) Err...

Tapi lucu deh, ternyata si sangar berwajah mafia ini baek juga, di jalan dia merangkap jadi tourguide nunjukin beberapa lokasi yang bagus, walaupun rada dodol dan bahasa inggrisnya susah dimengerti. Lagian  kan saya nyindir, "mas kok tadi telat emang nunggunya di mana?" Eh dia malah jawab.. "oh no problem.."
Laaahh.. kok kesannya jd saya yang minta map yah?
Ini dia yang bego, apa diplomatis yak? Saya ama Jo cuma liat-liatan..malesdehhhh


Gak lama, kita sampai hotel  tempat kita nginap. Karena kita datengnya kepagian, kita belum bisa check in karena kamarnya belum siap. Tapi orang hotelnya ramah banget.. kita boleh tinggalin koper dan mereka janji akan bersihin kamar dalam waktu maks. 1 jam. Jadi kita cabut dulu dengan niat mo cari brunch terus balik lagi ke hotel untuk istirahat (bangun dari jam 2.30 bo..)

Setelah makan, ternyata kita gak capek-capek banget seperti perkiraan semula. Bahkan Alyssa pun seger buger gitu, padahal saya expect dia bakal cranky seharian gara-gara bangun kepagian. Biasanya neng kalau ‘salah bangun’ suka kebawa bete seharian gitu.. hihi
Eh, nggak taunya si neng super excited dan berenergy banget. Saya ama Jo ampe heran, makan apa yah ni anak kemaren? Asli gak ada capeknya..

Ya sut akhirnya kita jalan-jalan aja muter-muter . Oya sebelumnya kami udah beli tiket metro terusan untuk 3 hari (@11 eur - anak2 gratis!). Jadi kita mondar-mandir naik metro ke Barberini, Republicca, Spagna, nongkrong-nongkrong di the famous Spannish Steps, menyusuri via Condotti dan via del Corso sampai Piazza del Popolo (kalau suka novelnya Dan Brown Angels and Demons, di Piazza del Popolo inilah terletak gereja Santa Maria del Popolo dimana pembunuhan cardinal pertama dilakukan (unsur: earth).
Habis itu kita kita naik ke Piazza Napoleon dan liat Roma dari atas. Terus kita makan malam, ngupi-ngupi di kafe mpok nori,pulang and call it a day.


Piazza del Popolo

foto labil, antara mo foto dua jantung hati dan dua cowok ganteng
berkacamata hitam.. hihihi

Semedi di The Spanish Steps

The Spanish Steps

Air Mancur di Piazza di Spagna

Verdict day 1:  Jujur aja, we were a bit disappointed at first. Rome is such a dirty, gloomy city at a first glance. Asli kotor and unorganized, jauh dari kesan glamour dan modern. BUT, it does have some areas where the architectures are soooo beautiful and make you think:  WOW!

No comments:

Post a Comment