Friday, December 23, 2011

Kisah Si Cuplis dan Anak Barunya

How do you see others?
How do other people perceive you?
Do we all hide behind a mask?
This week, i am reminded with the fact that you cant never judge someone..

Jadi gini,
Di kantor saya, ada satu mas kumpeni, yang demi keselamatanjiwa raga saya, akan kita samarkan namanya dalam cerita ini. So, mari kita sebut saja dia; 'Cuplis'.


Si Cuplis ini, asli nyebelin dan nyeremin. Setiap orang males deh urusan ama dia. Malah kalau bisa mah gak usah deket-deket.. Soalnya, si Cuplis ini, galaaaaak banget. Tipe yang suka meledak dan ngamuk-ngamuk sendiri.
Waktu saya masih jadi anak bawang di kantor, saya pernah liat dia ngamuk ama satu anak buahnya... Busyet.. kasaaaaar banget. Ih, ngeri.. saya langsung jauh-jauh sama dia.
Bukannya kenapa-kenapa, tapi saya takut aja kalau dibentak begitu ama itu orang, saya nggak yakin saya nggak bakal ngebentak balik dia. Gaswat, nggak lucu kan kalau saya berantem ama Cuplis di kantor. 

Gak level, ah!

Eh... gak taunya beberapa tahun kemudian, terjadilah hal yang gak bisa dihindarkan. Saya beneran bentrokan sama si Cuplis tengil itu. Cuma lewat email sih, tapi di cc ke semua orang. Dia ngata-ngatain saya dan bilang kalau saya nggak becus dengan kerjaan saya, dsb. Asli kasar banget.
Lucunya, saat kejadian itu, saya dan kolega saya yang baca email dia malah ketawa-tawa. Kita (Saya dan Cuplis) jadi bales-balesan email gitu. Dia 'tereak-tereak', sementara saya tetep kalem dan ngejelasin ke dia kalau kerjaan saya gak cuma ngeliat tradenya dia, tapi juga semuanya, making sure kalau semua trade juga kebagian..bla bla bla
Pak Bos juga belain saya...
Pada intinya sih, semua orang justru cekikan dan gak ada yang nganggep serius omongan dia. Mereka cuma godain saya, bilang.. yah itu orang lagi stres kali dan sekarang elo yang kena jatah Fan.. hihihi..
Tapi tetep yah, walaupun saya cekikikan, tapi pastinya masih  sebel juga dan mikir ini orang arogan banget sih? Tengil, belagu, kasar, so unprofessional! Amit-amit deh..
Plus, saya juga tau kalau banyak banget orang kantor yang sebel sama dia, dan punya pikiran sama dengan saya. Pak Bos juga bilang, kalau dia udah dapat teguran gara-gara insiden-nya sama saya waktu itu.
Tapi tetep ya bo.. sebel mah sebel aja dan gak bisa ilang begitu saja.!

Saya juga suka mikir, itu gimana yah rasanya jadi istri dan anak orang yang temperamennya kayak begitu. Yang meledak ledak gak keruan dan sombongnya ngalahin dewa...
Pokoknya, menurut saya he's such an a**h*le!

Tipe orang yang seharusnya dibuang ke laut aja, biar jadi makanan ikan hiu. #kejem #biarin, abis sebel!
 

Sampai...
Minggu ini saya denger kabar kalau dia lagi travelling ke Afrika, untuk... jemput anak adopsinya.


Arrgghh.. hati saya langsung luluh.

I have a thing about people who'd open their heart and home for a complete stranger. Let alone a child.
Dan lebih dari itu, saya gak nyangka aja, kalau dari segitu banyaknya orang baik di kantor saya, justru si Cuplis ini lah yang melakukan semua kemuliaan itu. Hiks, saya terharu.
Pandangan saya ke dia langsung berubah, dari the biggest crap in the whole wild world jadi the sweetest teddy bear!


Udah gitu, saya baca email dia, dan denger cerita dari kolega saya yang lain kalau dia bangga banget saat anak adopsinya langsung manggil dia 'papa' padahal mereka baru ketemu beberapa jam aja..*nangisterharu*


Saya tahu betapa proses adopsi anak (at least di Belgia) ini begitu bertele tele and cost a loooot of money. Dan proses itu nggak berhenti begitu aja setelah 'berhasil' mendapatkan si anak secara syah, justru prosesnya masih panjang. Penyesuaian yang mungkin gak mudah dari si anak dan keluarga 'barunya'. Kebayang deh si anak kecil item itu tiba-tiba punya sodara-sodara pirang bermata biru (si Cuplis punya dua anak biologis juga)... Belum lagi si anak yang harus menyesuaikan diri dengan kehidupan di Belgia, cuacanya, suhunya, bahasanya... (Cuplis juga cerita kalau si anak Afrika itu gak berhenti-berhentinya ngoceh tapi dalam bahasa yang dia sama sekali gak ngerti..).#ohcocwiiit
Tapi di atas semua itu, saya yakin si anak akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar dengan keluarga barunya, di negara barunya. Amin.

Well, back to si Cuplis, who would have tought?
Orang yang saya 'tuduh' kasar, arogan, bahkan rasis, ternyata punya hati yang baiiikkk..
So i guess, the old saying is true; never judge a book by its cover.

Plis, kamu boleh deh bentak-bentak saya lagi... #eh? 

1 comment:

  1. Wah.. ternyata walau keras kepala dan arogan, tapi tetep punya hati yang lembut.. #soksweet.. :D :)

    ReplyDelete