Wednesday, November 9, 2011

When in Rome - Day 4 & 5 : Wondering around and Ciao Roma!


Karena semua tujuan yang kami mau lihat sudah dikunjungi, hari ini kami berangkat lebih siang dari biasanya dan membiarkan Alyssa memilih mau kemana. Si neng meminta untuk makan siang dulu di Burger King lalu balik ke toko kemarin mencari venetian mask yang dia mau.  Off we go, then.
Sampai di Burger king di dekat Piazza del Popolo, ternyata pintunya digembok! Kami gak bisa masuk, padahal saat itu udah jam 11.30. Di dalam saya liat ada 2 pelayan lagi bengong-bengong. Saya pun nunjuk-nunjuk jam tangan saya sebagai kode ‘bukanya jam berapa mbak?’. Salah satu si mbak nyamperin saya dan membuka jendela kecil buat take out trus bilang ‘sorry, I don’t know’. Entah maksudnya dia gak tau kapan jam bukanya apa nggak bisa ngomong bahasa ingrris.. Ihhh bĂȘte.. mana saya udah laper..

Akhirnya kami memutuskan pergi ke Vatican city karena Jo sempet ngeliat ada Burger King di sana. Eh, nyampai sana, ternyata restonya gak ketemu, Cuma ada plang BK doang sementara restonya entah di mana. Saya udah jutek dan males nyari-nyari lagi. Pengen makan di mana aja deh yang penting makan, laper gila… Tapi si neng yang sedih gitu mukanya. Akhirnya si papa nyaranin buat balik ke Piazza del Popolo lagi, siapa tahu sekarang udah buka. Yak.. naik metro lagi…*hosh..pegel*

Sampai di sana, untungnya BK yang tadi udah buka. Kami pun makan, Alyssa pun senang!
Habis makan, kami naik metro lagi ke stasiun Barberini, lalu jalan ke Trevi Fountain, cari venetian mask sesuai janji. Di sana entah berapa toko dan masker yang si neng coba.. ampe pegel bulak-balik keluar masuk toko sampai kita akhirnya sampai di Piazza Navona.

Tiba-tiba si Jo bisikin saya, eh gimana kalau kita suruh Al pilih masker atau dilukis sama si bapak kemaren? Setelah dipikir-pikir kayaknya kok harga 40 eur itu worth it juga yah.. That man is good..
Wah, setali tiga uang ama pikiran saya! Semalem saya juga kepikiran sama lukisan itu.. pengen banget punya lukisan Al yang bagus, plus itu akan jadi souvenir cantik yang ngingetin kita akan liburan di Roma yg menyenangkan. Yay..
Eh tapi, begitu melirik dompet, duitnya gak cukup euy! Jadilah saya kelililng cari ATM dulu.. hihi.. Sebenernya tadinya mo nekat nawar si pak tua -- Pak pak, tolong lukis anak saya, tapi duitnya gak cukup kurang sepuluh eur, boleh yah?--  Tapi takutnya ntar si bapak nambahin taring lagi di mukanya Alyssa.. hahhhaha makanya gak papa deh saya bela-belain keliling cari ATM..
Begitu duit udah dikantong, saya tanya si neng, pilih dilukis apa beli masker?
Tepat seperti dugaan, si neng langsung memilih untuk dilukis!
langsung deh kami nyamperin si bapak, trus neng langsung nagkring duduk di kursi model dan berpose!
She really enjoyed every second of it! Apalagi, beberapa orang langsung ngerubung gitu.. duhhh berasa seleb banget tuh si kunyil.. hahha




Selesai dilukis, kami langsung pulang ke hotel buat istirahat supaya malem bisa jalan-jalan lagi. Eh, kebetulan
saya lewat toko masker yang kemarin, yang Alyssa pengin banget tapi gak ketemu-ketemu (kebetulan Alyssa mau satu model yang emang gak ada di toko lain). Ya udah, saya suruh JO jalan berdua Al, terus saya nyelinap ke toko itu, beliin kado kejutan buat si neng. Pas di kasih, mukanya bahagiaaaaa banget..

Habis males-malesan di hotel, sekitar jam enaman kami cabut lagi buat makan malam sekalian menikmati malam terakhir di Roma di Spagna terus nongkrong-nongkrong di The Spanish Steps lagi.

Besoknya, hari Minggu pagi, kami dijemput supir taksi yang mirip Javier Bardem tapi lebih tua, dan punya tatapan mata yang lembuuuutttt banget (suka deh sama senyumnya si Bapak pas liat Alyssa yang bobo digendong Jo masuk taksi, kayaknya gimana gitu.. ehem ehem).

Arrivederci Roma! 



malam terakhir di The Spanish Steps










2 comments:

  1. Hastagahh centilnya anak tante yurrrrreppppp...*geeeemeeesssss sendiri pingin noel2 liat Neng Al gayanya hitsss abis pake topeng Venezia*

    ReplyDelete
  2. haha met lo mesti liat tampangnya pas lagi dilukis.. hadeeehhhh.. senyam senyum bahagia bener.. diliatin orang berasa seleb! hihi

    ReplyDelete