Wednesday, April 27, 2011

Paris .. with the girls.

Pertama kali saya ke Paris tahun 2003 sama mas bule saya. It was romantic. Ya eyalahhh. Namanya baru-barunya jadian, terus ke Paris berdua. I was soo happy then. Tapi terus saya nggak pengen balik-balik lagi ke Paris karena i think it's overrated. hehe. Cuma karena tahun ini nyokap dan tante ke sini, saya memutuskan untuk ngajak mereka liat Paris, girls only (saya, Alyssa, mama dan tante).

Satu kesamaan adalah, begitu nyampe Paris kita nyasar and it took us hours (berlebihan dikit) jalan kaki nyariin hotel. Padahal saya udah cari segala info sebelumnya, supaya kejadian yang sama nyeret koper dan jalan berkilo-kilo di tahun 2003 gak berulang lagi. But i guess, ini adalah kutukan paris. People will be lost there. haha!
Mana orang2nya kagak ada yang ngomong Ingrisss.. hadeww.. Gue nanya selusin orang dari anak remaja sampai kakek-kakek dan mereka super ramah dan antusias ngejelasin tapi ya itu.. pake bahasa tubuh dan ngaco gitu.. Sampai kakek-kakek yang ngotot banget ngejelasin supaya gue ngerti sampe lamaaaaa banget. Atau satu gadis remaja yang sampai lari-lari nyusulin kita lagi setelah kita salah belok.. hiks gue terharu.

Sampai Paris, sorenya Liz dengan CĂ©lia dan temen2nya dateng dan ngajak kita jjs dan ngupi-ngupi cantik di sekitar Eiffel. Trus poto2 deh!! Thanksss yah beibehhh!!! muahh!!

Oya, kali ini kita nggak pakai paris visite card tapi naek bus hop on/off. Sejak ke Barcelona waktu itu saya selalu naek bus macem begini kalau city trip karena menurut saya ini cara yang episien dan epektipp buat ngeliat-liat tempat wisata plus ngerasain atmosfer kota tersebut. Kalau dulu saya dan jo kan kemana-mana naek metro jadi gak bisa ngeliat seisi kota (ya cuma tempat2 yang dikunjungin aja, secara di jalan cuma liat underground ajah). Tourist trap? I'm a sucker for tourist trap! haha

Oya, mule sekarang saya juga mo bahas hotel/tempat menginap kalau jjs yah. Siapa tahu berguna bisa jadi rekomendasi gituh. Ceritanya review.. haish!!!
Gara-gara ke Maastricht waku itu kita nginep di Novotel dan ditawarin ngikut a-club saya jadi napsu ngumpulin poin dan so far tahun ini kita nge-book hotel-hotel/apartemen-nya accor group itu (biasaaa, usaha cari gratissssannn!!).
Nah, di Paris ini, kita nginep di Adagio Paris Tour Eiffel . Kita ambil apartemen 1 kamar.
I loveeeee it! Harganya reasonable (PENTING!), bersiiih, modern design, kumplittttt.
Satu kamar tidur, satu ruang tamu dengan sofa bed (Alyssa selalu terpukau dengan sofa bed dan selalu memilih tidur di sofa bed), satu dapur dengan ruang makan. Dapurnya kumplit dengan dishwasher segala. Yg ada kita masak nasi, indomie dsb.. hihi seru deh. Iya, kita ke Paris bawa beras lohhhh!!!
Intinya saya puas banget, Alhamdulillah nyokap, tante dan neng juga seneng. Malah kita pake acara poto-poto di apartemen inih.. hihi

Ini poto2nya yah.. Yang lainnya ada di facebook sayah!

Di SINI !












Ini foto jadul. hihi




4 comments:

  1. happynya neng Al bisa pergi rame2 bareng mami sama keluarga ya :)
    What a precious moment to remember

    ReplyDelete
  2. Fan, gw jg seneng ketemu elo lagi... seru yah itu waiter yg galak banget sama kita2 kecuali sama emak loe baeeeek banget! Dasarrr.
    So sorry that you guys got lost :-(

    ReplyDelete
  3. Liz *hugs*
    Eh, kapan2 kita jjs bareng yuk. kemana gitu. Anak suami ditinggal aja di rumah. hihihi

    ReplyDelete