Wednesday, February 9, 2011

Setiap Rabu

Fakta 1 : Di Belgia, kalau seorang pegawai mengundurkan diri/dipecat, dia masih harus bekerja beberapa waktu (1,5 s/d 6 bulan - tergantung masa kerjanya di perusahaan itu). Tapi dalam jangka waktu itu, ia berhak mendapat 1 hari extra cuti /minggu yg dinamakan 'cuti 'interview''. Maksudnya untuk memberikan kesempatan mencari pekerjaan baru.

Fakta 2 : Bulan lalu Jo mengundurkan diri dari kantor lamanya, dan harus bekerja sampai pertengahan maret. Itu artinya dia berhak libur 1 hari setiap minggunya.

Fakta 3 : Jo sudah punya kerjaan baru (makanya dia mengundurkan diri) - jadi cutinya bisa dipakai untuk 'kepentingan pribadi'.

Fakta 4 : Setiap Rabu, Alyssa sekolah setengah hari. Kalau hari lain dari jam 08.30- 15.30, tiap Rabu, dia pulang jam 12.00

Fakta 5 : Jo ambil cuti setiap rabu sampai pertengahan maret nanti

Fakta 6 : Setiap Rabu, jo anter jemput Alyssa ke sekolah setelah itu mereka main bersama sesorean.

Fakta 7 : Saya kerja 4 hari seminggu, setiap Rabu libur....

Fakta 8 : ... tapi saya baru mulai kerja part time bulan april nanti

Hipotesis: Seandainya saja... saya sudah mulai kerja part-time dari sekarang, kami bertiga bakalan bisa menghabiskan waktu bersama setiap rabu..

Fakta 9 : Setiap Rabu sampai pertengahan maret nanti, saya bakalan bekerja sementara Jo dan AL bersenang-senang berdua di rumah.  Iriiiiiii....

Fakta 10 : Ah, ya sudahlah... yang penting mereka happy deh...

No comments:

Post a Comment