Friday, May 20, 2011

Si ompong



Meet our lovely ompong girl :)
Si ompong _).jpg by fannyhartanti

Kamis 19 May kemaren, saat saya pulang kerja Al menyambut dengan sumringah terus nyengir.
Haha, ternyata dia ompong!
Satu gigi susunya copot, untuk yang pertama kalinya!
Memang sudah lama giginya goyang, mungkin sekitar sebulanan. Dan Al bangga banget dengan gigi goyangnya. Mungkin karena banyak teman-temannya yang sudah 'ganti gigi' setahun belakang ini sementara Al yang 'paling telat'. Sedikit-sedikit dia pamer dan goyang-goyangin giginya, bareng papanya yang suka menyarankan trick yang serem-serem biar giginya cepet copot (mulai dari makan apel sampai ditarik pake tang sampe segala macam kehororan lain)*rolling eyes*. Sampai-sampai saya harus selalu mengingatkan supaya mereka nggak memainkan atau menggoyang-goyangkan gigi si neng terus-terusan. Cape deeh...

Dan kemarin, giginya copot!

Gimana copotnya?
Menurut pengakuan Alyssa, kejadiaanya di sekolah, ditarik sama salah satu yayangnya Alyssa, Witse. Iya sejak 'putus' sama Mil (for more complete store about Al's first love, click here!), neng suka ganti-ganti pacar.. dan salah satunya yang paling suka disebut ya si Witse ini!)
Eh, sampe mana tadi?
Oya, gigi neng copot ditarik WItse.
Lah, kok Witse tarik-tarik gigi Neng?
Ooo.. ternyata pas Neng pamer kalau giginya goyang, tangan Witse masuk ke mulut Neng buat ngecek, dan sroot.. dicabut sekalian deh itu gigi!
Eaa.. gak sopan itu si Witse!!!  Hihihi.
Trusannya, Si Witse 'menganalisa' kalau gigi si neng yang satu lagi juga udah mulai goyang.
Sejak itu, Alyssa panggil Witse dengan panggilan 'tandarts Witse' = dr. gigi Witse. Dia juga menganggap Witse sebagai pahlawannya. The knight in shining armor who pulled her tooth.

Saat ini, gigi neng tersimpan aman di dos kecil yang dia ambil di rumah Oma (she just claimed it to be hers and Oma just rolled her eyes). Too bad, Al gak percaya dengan peri gigi lagi, jadi kita gak bisa ngibulin dia lagi. Hihihi.

Ah, anakku sudah besar...



2 comments:

  1. Congratz ya Al.. Smg gigi2 lainnya menyusul, he...
    Eh, Fan.. dsana pakainya peri gigi ya?? Bukannya kl yg lepas gigi bawah dilempar ke atas (=biar gigi bawah selanjutnya tumbuh ke atas), bgt jg sebaliknya??

    ReplyDelete
  2. Anggie: iya pake peri gigi.. hihi tapi karena dia udah gak percaya jadi giginya disimpen aja di box.

    ReplyDelete