Saturday, May 14, 2011

Losing Control

The past 6 months, I have gained more than 8kgs.
Yup, 8!!! Almost the same amount i lost in 2009.
I was angry at my self. HOW did I let my self go that far?

Pertama, saya menyalahkan alat kontrasepsi. Sekitar bulan September kemarin, saya switched ke IUD setelah sebelumnya saya pakai sistem plester. Dan sejak itu saya jadi jerawatan, dan beratnya naik.
Kedua, saya menyalahkan mama saya yang datang bulan april kemaren dan masakin makanan yang enak-enak buat saya. Hihi

But so much for blaming others, saya tau bahwa cuma ada satu oknum yang bertanggung jawab penuh atas kenaikan berat badan saya. Dia adalah.. JO!
Kenapa?
Karena dia selalu menatap saya dengan pandangan yang bikin saya merasa jadi perempuan terseksi di dunia sehingga melupakan diet saya...

Enggak ding!
I know there's no one to blame but me.
I've let my self go the last few months.
So it's me. me. me.

Saya stop menjaga pola makan saya. Saya stop berolah raga.
Dan semua itu bikin berat badan saya naik.
Bukan cuma itu; saya jadi semakin males, nggak berenergi, merasa 'berat'.
Dan kemalesan itu bikin saya makin malas berolah raga dan hidup sehat. Seperti lingkaran setan, terus berputar-putar dan menghasilkan 8 kilo lebih di berat badan saya.

I know, i have to start doing something to stop this vicious circle asap.

So early this week, saya mendisiplinkan diri and start workingout again. Juga menjaga pola makan dengan banyak mengkonsumsi sayur mayur. I owe it to my self and Alyssa. I have to be healthy and strong again!
It's tough, dan kadang saya pesimis. Tapi Jo selalu menyemangati kalau saya down. Dia bilang, if you did it before, you'd be able to do it again now!!!

Infact, baru seminggu jalan (3 kali olah raga), saya merasa badan saya udah mulai 'entengan' dan 'kencengan'. So saya pamer ke JO.
'Eh eh... kayaknya pinggang saya udah kencengan dikittt deh'.. kata saya bangga.
Jo memandangi dengan ekspresi antara nahan kentut dan ketawa. Nahan kentut karena dia nervous takut salah jawab. Jawab jujur, takut di gaprok barbel sama istrinya yang galak ini, jawab boong takut nggak bakal dipercaya lagi seumur hidup. Akhirnya dia cuma ngeliatin saya dari atas kebawah sambil senyum-senyum nyebelin, terus berbisik lirih..
'Lah.. baru juga berapa hari belon keliatan kali...'
Saya ngotot, "Iiihhh... bukan soal keliatan gak keliatan, tapi rasanya!!!! Rasain dong rasain, udah kencengan kan..." jawab saya sambil nyodorin panggul.
Akhirnya Jo 'memeriksa' kekencangan saya, terus berkata pelan, "Oh iya.. udah mulai berasa... dikit.."

TUHHHHH KAAANNN!!! Bener, emang udah mulai kenceng tauuuu!!!

So there! I hope this time i will never let my self go again.
Olahraga dan hidup sehat selalu!!!

4 comments:

  1. ayo fan, semangat...
    hihihiiii i guess itulah enaknya jadi emak2 pregnant :) nggak perlu kuatirin berat badan, malah disuruh makan melulu
    tinggal nanti abis melahirkan, sengsara membawa beban lebih belasan kg ini baru berasa ya :)

    ReplyDelete
  2. Rina: haha bener juga.. emang saat hamil itu adalah saat kita bisa makan semaunya. eh nggak juga ding.. hihi..

    ReplyDelete
  3. iyaaa... sudddaah kenceenggg kok.. #terbata-bata karena takut di geprok barbel

    ReplyDelete
  4. Anggie: beneran udah kenceeeng.. *sodorin bisep* :))

    ReplyDelete