Tuesday, December 21, 2010

POMG

Kemarin saya dan Jo ketemuan sama ibu guru Alyssa, sekalian ambil rapot. *eh nulis rapot dalam bahasa indo pegimana sih? rapot, rapor atau apa? ah repot ah*
Dua hari sebelumnya saya tanya ama neng, 'Eh, gimana nih kira2 rapor kamu?'
Terus, dia jawab, dengan gaya cuek *rada belagu* , "Yah.. paling ibu guru akan bilang kalau aku juara jagoan berhitung!" * ih belagu banget yah, untung kamu imut neng!*
Hehe, emang si ibu guru nulis komen di ulangan Al kalau dia 'kampiun berhitung', makanya si neng GR...

Nah kemaren, pas hari H-nya si neng gak masuk sekolah karena sakit (proses belajar mengajar berlangsung biasa, kita janjian meeting dengan bu guru jam 19.00). Terus pas saya nyinggung soal rapor, neng tiba-tiba panik. "Aduh mama! ini pasti raporku jelek karena aku gak masuk hari ini!!!". Yaelah... dia stress loh, cuma gak masuk sehari doang.. hihi

Anyway, akhirnya kita ketemuan sama ibu guru. Waktu pertemuan seharusnya 15 menit, melar jadi 25 menitan, tapi ibu guru cuma ngomongin soal Alyssa 10 menit, sisanya kita gosip soal lain-lain.. Kenapa ngomongin Alyssa cuma bentar? Abis kata ibu guru semuanya baik-baik aja. Nggak ada yang aneh. Semuanya bagus *haish, bangga !!!*. walaupun.. kata ibu guru Alyssa punya jiwa pemimpin, she knows what she want, so she can be bossy sometimes, dan suka kebanyakan ngobrol di kelas... hehe. Makanya ibu guru ngakuin, kalau dia kadang harus tegas sama si neng, biar dia nurut. Oya, dia juga kalau kerja santai, pelan2 asal kelakon (beda banget ama mamanya kalau yang ini :)) Di sisi lain, Alyssa selalu nawarin bantuan, dan tetep masih mau dengerin orang lain juga sih (kadang-kadang..) :)

Pulangnya, tentu saja saya dan jo bilang kalau kita bangga sama alyssa karena dia selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Saya yang terharu begitu eh si neng nyaut-nya gini :
"Yah... semua di kelas emang anaknya baik-baik mama... " senyum, sambil melirik... "...terutama.. aku!!!"
Dash.. saya kira dia mah mau merendah gitu.. ternyata!!!
trus tiba-tiba si ganjen itu bikin speech..
"terimakasih.. terimakasihh... " dan ekpesinya itu loh.. ya olo.. dengan dagu terangkat, senyum jail dan mata melirik. gayanya kayak yang abis dapet oscar ajah!!!
ehhh bussyeeettt... saya langsung diem, terus bilang ama JO.. "Udahlah, pujiannya cukup sekian. Kayaknya ni anak udah keGRan.. hehe"

Duh, susah yah jadi ortu...
Nggak gampang mencari keseimbangan untuk mendorong, memuji, memarahi, mendisiplinkan, meniupkan rasa PD sekaligus menjaga supaya PDnya nggak kelewatan kayak kasusnya si neng :)

4 comments:

  1. Wkwkwkwkk
    they say, lebih mending pede daripada minder Fan :) hahaaa
    Syukurlah si neng raportnya bagus ya Fan
    Irish, berkat Tuhan, juga oke
    Cuma Irish jago nulis, kalau dikte nulis, paling cepet kelar :)
    hihihiiii
    tp, mandarinnya, cukup c saja. Dia gak bisa nulis garis Fan
    ini pasti turunan nyokapnya heheee
    Holiday jalan2 kemana Fanny?

    ReplyDelete
  2. Wih canggih Iris bisa nulis Mandarin? hebat!! hehe
    Bangganya luar biasa ya Rin, dengan prestasi anak! haha..
    Nggak nih, gak ada rencana jalan.. banyak salju dimana2 macet!
    Kamu kemana?

    ReplyDelete
  3. wkwkwkwkkk anak sekarang tuntutannya lbh berat dari jaman kita dulu Fan
    Aku, boro-boro, buta mandarin pol ;)
    Ooh, di rumah aja ya.
    Tapi tetap seru ya Fan, apalagi ada salju
    Aku jalan ke Solo, nengok opa oma Irish
    Btw, aku sdh beli bukumu :) Buat bekal baca kl pas senggang di solo nanti heheee

    ReplyDelete
  4. Hihi iya benerrr...
    kmrn aja Al udah ngeluh karena katanya dia nggak pernah istirahat! halah.. padahal cuma karena pengen nontonTV doang tuh .. hihi

    Oiya , kamu udah cerita ttg Solo! kok bisa lupa sih!!! have funn yahhhh

    ReplyDelete