Saturday, December 4, 2010

One Perfect Weekend

Seminggu ini Belgia di'guyur' salju.
Waktu saya masih tinggal di Indo, saya selalu kepingin liat salju.  Dalam pikiran saya waktu itu, salju begitu putih, bersih, indah, romantis....
Padahal kenyataannya nggak selalu begitu.
Iya, soalnya kalau salju udah turun, apalagi kalau turunnya lebat, jalanan pun jadi super licin. kecelakaan dan macet di mana-mana. Nggak usah pakai mobil, jalan kaki aja harus hati-hatiiii banget.

BUT, snow can indeed be beautiful. Seperti hari Sabtu ini.
Seperti biasa, Sabtu ini dimulai dengan mengantar Alyssa les dansa. Kemudian, kita brunch di sebuah kafe kecil yang nyaman. Duduk pas di samping heater, menikmati makanan dan minuman panas, untuk menghangatkan badan. Rasanya, hepiii banget. Seriusss!
Abis itu kita belanja kado untuk oma dan temannya Alyssa yang ultah minggu depan. Trus pulangnya, kita main salju di halaman belakang.

You know what, ternyata bikin manusia salju nggak gampang! Apalagi kalau saljunya nggak mau 'nempel'.
 Hihi, tapi saya dan Al nggak gampang menyerah... Kita teteup keukeuh bikin.. dan jadilah... snowman yang rada-rada anorexia!!!
Habis bikin manusia salju, saya dan Al perang timpuk-timpukan salju. we had such a great time!

Nggak lama, papa ikut gabung dan ngajak jalan-jalan ke 'hutan' di dekat rumah oma. It was really nice, walking, just the three of us in the nature when all was covered in snow!
Trus pulangnya kita mampir rumah oma, karena Alyssa mesti nyiapin sepatunya untuk Sinterklaas. (Sinterklaas datang ke rumah setiap tgl 6 Desember. Dan untuk Alyssa, biasanya Sinterklaas datang ke rumah mama-papa, oma, dan moeke (buyut), dan meninggalkan 3 kado untuk alyssa!).

Oya, just a reminder to my self... pas jalan-jalan ini... saya rasanya bahagia banget. Beneran. I think it was one of the best moments in my life. Lihat Alyssa yang nggak berhenti-berhentinya ketawa cekikikan... Papa yang senyum-senyum sambil cerita masa kecilnya dia main di salju..
I felt... complete.  Ternyata, being happy is very simple yah. *lebay*





Pulang dari rumah Oma, kita nyipain 'sesajen' lagi buat Sinterklaas dan Zwartepiet
Sesajen untuk Sinterklaas :
- kopi untuk Sint
- gula, roti dan pisang untuk kuda sinterklaas (aturan wortel, tapi krn mama gak punya wortel, jadi diganti pisang aja deh :))
- bir untuk zwartepiet
- gambar dan surat dari Al untuk Sint

Setelah Al bobo, Sint datang dan meninggalkan mainan, jeruk, kue, permen dan coklat untuk Al. Oya, gak lupa Sint minum kopi, Zwartepiet minum bir dan kuda Sint juga makan gula (gak abis), pisang (abis tapi kulitnya ditinggal di meja) dan roti (masih bersisa). Sint juga ninggalin surat untuk Al. Lengkap dengan tanda bibir dan sedikit belepetan arang hitamnya Zwartepiet.. (Hehhe.. pake 'effect'.. tapi effect di rumah oma lebih keren, pake ada cap tangan Zwartepiet di dinding perapian..!!)

Pas bangun Alyssa terpana lihat kado-kado yang ditinggalkan Sint dan Zwartepiet. Kata Alyssa "mereka sudah melakukan yang terbaik"  karena Alyssa suka dengan kadonya yang 'sudah diimpikan selama bertahun-tahun' *lebay banget yah ngomongnya* :)
Tapi Alyssa sempet ngomel juga, soalnya Zwartepiet seenaknya buang kulit pisang sembarang dan gelas kopinya kotor.. Katanya Sint dan Zwartepiet berantakin rumah :))

Setelah itu kita ke rumah Moeke (mbah buyut). Di sana Sint ninggalin mainan juga (sekotak lego + playmobil).. lalu sorenya kita ke rumah oma dan Sint ninggalin dua mainan dan boots baru untuk Alyssa. Wah Al seneng (emaknya juga, lumayan ngirit gak usah beli sepatu..hehe)

Kemudian weekend ini kita tutup dengan having a hot hot hot bath...
Hmmm... nyaman banget!







 

11 comments:

  1. Nice moment ya Fan :)
    pingin someday, ajak Irish lihat salju.
    Biarpun memang, kalau sdh ada di hadpaan, kedinginan, rasanya sdh gak seromantis kalau ngelihat salju hanya di TV ;)
    Happy December ya buat kamu dan Neng Al :)

    ReplyDelete
  2. agreed...happiness is very simple ...kadang laki gue suka bingung kalo muka gue tau2x ajaib berubah ,,...senenggggggggg bgt!!..padahal it was simple things....kayak kita ngerayain ultah yuna bertiga,..pake cake yg ue bikin sendiri ..or ..dinner out with him..just snuggling the three of us nonton dvd or maen uno di rumah ...doooh....feels sooo complete yah ..:) ternyata nggak perlu jadi general manager to feel very happy and complete yah cong ...:))

    ReplyDelete
  3. Rina : Iya ajak rish ke sini.. maen sama Alyssa!!
    Happy Desember juga.. atmosfernya uudah berasa banget di sini!!
    udah siap2 apa aja buat natal Rin?

    ReplyDelete
  4. Ike : ikeee where have you been?
    gue baru aja liat status lo ttg Yuna di facebook.. mau bales eh error (facebook di kantor gue error mulu)
    hah.. lo bisa bikin kue ultah buat Yuna? when did you become a domestic goddess? hehehe
    kangen.. pengen ketemuuuu

    ReplyDelete
  5. panceeee....fesbuk lo di banned kayak di vietnam kalee...hahahah..:))
    yahh...simple cakes say ....brownies, or cheese cake ...yg simple2x lahh ....secara gue pengangguran ...mau ngapain lagi kalo bukan masak?..hehehhe..:)
    me too ..miss yaaaaa...kapan ketemuan dan nyanyi2x GIGI lagi?...:( ..setiap gue denger lagu GIGI gue inget elo ...benerrrr.....

    ReplyDelete
  6. Hahaa amin, semoga ya Fan :)
    sdh mulai bungkusin kado natal, pasang pohon natal, dan prepare buat libur ke Solo, hometown nya hubby, Fanny :) nengokin opa dan omanya Irish
    Holiday besok rencana jalan, Fan?

    ReplyDelete
  7. Ike : Nggak kok nggak di banned.. emang vietnam kamse! huahahaha.
    Tapi gue emang jarang nge -FB say.. sudahlah pindah twitter aja biar bisa gosip.. :))
    eh kpn lo mo ke jkt? gue Insya Allah Augustus 2011.

    ReplyDelete
  8. Rina : wah senangnya... disini juga suasananya udah natal banget.. seneng deh!! Tapi ngeri juga, Ri, bahaya sama timbangan nih! hehehe...
    Have fun di Solo yah.. kiss kiss buat Irish!

    ReplyDelete
  9. panceeee....emberr ..vietnam kamse..tp beli apa2x disini murah bow..byk baju bermerk ..harga miring secara mereka export ...hehehhe...
    gue belom tau neh kapan balik ..tp Insya Allah gue pengen blk lebaran ...udah 2 tahun nggak lebaran di JKT ..:( kan lebaran bakal akhir agustus ...cocok ...pas liburan sekolah ..heheh...ketemuan disana yah ...agustusnya kapan say?

    ReplyDelete
  10. Wkwkwkk ember
    Timbangan bisa njerit :)
    Thanks Fanny :)
    hugs buat neng Al

    ReplyDelete
  11. ike: agustus tgl 10-an sampai sebelum lebaran. gue juga rencana mo ke bali ..

    rina: iya rin, biasanya bulan januari celana gue sesek semua :)

    ReplyDelete