Tuesday, August 10, 2010

the 6 years old girl

Just like last year, and the year before that, Alyssa bday was celebrated in 4 different ways.
Tahun lalu, si Neng sampai bingung.. setiap ada pesta, dia pikir umurnya ikut nambah lagi :))

1. Di Sekolah
Sesuai tradisi, setiap murid yang berulang tahun mendapat perlakuan spesial dari ibu guru.
Karena ultah Alyssa tgl 21 Juli, pas Summer Vacation, maka ibu guru merayakan ultah si Neng tgl 30 Juni, sebelum libur di mulai.
Sehari sebelumnya, neng pulang bawa koper spesial. Di koper itu, ada buku ultah yang wajib diisi ortu. Intinya menceritakan tentang si b'day girl/boy, plus mencantumkan foto kalau ada. Lalu keesokan harinya saat sekolah, Alyssa boleh bawa mainan kesukaan dia. Of course, as usual, dia memilih Barney kesayangannya sebagai salahsatunya.
Di sekolah, sebagai the b'day girl, alyssa memakai topi ultah spesial sepanjang hari. Dia juga jadi 'ratu' sehari. Kemudian ibu guru membacakan cerita tentang Alyssa yang semalam di tulis mama di depan teman-temannya. Lalu mereka menyanyikan lagu selamat ultah, Alyssa 'meniup lilin dari kue boongan', dan dilanjutkan dengan makan ice cream yoghurt. Di sekolah, kita tidak boleh memberikan goody bags yang berlebihan. Cuma boleh kue atau makanan, jadi lumayan, irit.. haha modal es yoghurt doang, semua udah senang!!!



2. The D Day
Tepat tgl 21 july, which btw adalah hari libur nasional di Belgia - hari ini adalah semacam 17 Agustus-nya Indonesia... kalau Belgia seperti Indo, mungkin Alyssa udah diundang ke istana ketemu bapak presiden :)) - kita membangunkan Alyssa dengan kue tart langsung di tempat tidur. Si neng bangun dengan tersipu-sipu. Mata masih belekan dan lengket. Iler masih nempel memenuhi pipi.. lalu dia tiup lilin deh! Habis itu, dia 'menemukan kado kiriman dari Jakarta' di depan pintu rumah. Senangnya!!!
Sehabis sarapan, Mama, Papa dan Neng Al pergi ke Bobbejaanland, semacam fun park di dekat rumah. Sorenya ketika pulang dari sana, Oma, Tante, Oom, sepupu2 alyssa, Moeke datang ke rumah. Kita makan Taart rame-rame dan tiup lilin sekali lagi.


3. The Party
Tgl 24 July, kami mentraktir teman-teman Alyssa di restoran/playground. Sengaja kali ini pilih tempat yang kecil supaya lebih gampang mengawasi the krucils. Soalnya di sini, yang berpesta cuma anak-anaknya saja. Jadi ortu cuma mengantar/menjemput. Untungnya teman-teman Alyssa gampang banget di atur. Asyik banget mainnya, udah biasa bergaul kayaknya :)
Oya, sempet melihat adegan mesra waktu alyssa dipeluk Mil, yayangnya. Haisssh!!!




4. The BBQ
Setahun sekali, kita undang keluarga Jo untuk BBQ-an di rumah. Jadi sekalian bilangnya sambil ngerayain ultah Alyssa (biar bawa kado lagi... hihihi!!! -- gak mo rugi)
Kenapa BBQ? - Biar saya gak usah masak!
Lagian gampang, tinggal beli daging dan sayuran, taruh di meja, beres! Lauknya, sumbangan dari Moeke (neneknya Jo). Dagingnya, di masak para lelaki, sementara yang cewek tinggal gosip. Gampang kan???




Tapi tetep...dibanding semua acara pesta di atas, biar bagaimanapun, kado kiriman dari Uti dan kel. di Jakarta, jadi jawaranya.
Alyssa hepppppiii banget waktu buka kado ini !!!



Dia pun langsung ber-fashion show ria...

No comments:

Post a Comment