Saturday, July 3, 2010

the amazing cyberspace

dunia maya memang rruarrr biasa.

yeah yeah, you must know what facebook and twitter have done for you.
selain 'menjalin tali silaturahmi', buat orang rantau seperti saya, facebook dan twitter membantu mengatasi homesick. membuat segala yang jauh di mata jadi dekat di hati.
saya jadi tahu kalau jakarta lagi dilanda hujan lebat. atau mati listrik yang membuat sebagian warganya ngomel berat. atau ada pohon tumbang di daerah kebayoran. siapa pasukan pembela lun-may, ariel, ct dan siapa yang menghujat mereka.

bahkan, sewaktu ada kasus gadis yang terjun (atau terjatuh) dari sebuah mal di jakarta, saya tahu lebih dulu dari tante saya yang tinggal di sana. saya sms dia, dia nggak percaya. di pikir saya ngibul. baru setelah dia menonton di sebuah siaran berita di tv dia ngeh kalau saya serius. dia pun jadi kagum sama saya :-)

beberapa minggu yang lalu, saat mau membeli kamera, saya membaca bolak-balik review berbagai jenis dan merek kamera. sekaligus email2an dan minta pendapat beberapa teman yg cukup tahu soal ini. sayapun pergi ke toko kamera dengan 5 lembar print summary tentang 'nilai' masing-masing kamera. sampai diliatin orang-orang. untung saya nggak tau malu...

begitu juga urusan liburan. saya hobi banget browsing tempat libur di internet. for me, it is part of vacation it self. rasanya jadi relaks. makanya, waktu ke singapore kemaren, saya sampai hapal hotel dan tarifnya. leway satu hotel, saya bilang sama jo 'eh itu tuh, tadinya aku mo ke situ, harganya segini... nah yang hotel di sampingnya, harganya segitu, sedikit lebih murah...". jo cuma memandangi saya. aneh.

nah, barusan, saya iseng mengetik di kolom google. kira-kira bunyinya begini : tas apa yang cocok untuk anak yang baru masuk sd?
tak di sangka tak dinyana, ternyata bukan cuma saya doang ibu-ibu yang segitu concernnya untuk hal gak jelas begitu. ternyata banyak! terbukti, saya menemukan banyak postingan yang membahas masalah ini.
sayapun jadi tahu kalau tas beroda yang sekarang lagi ngetrend ternyata kurang disarankan (berat, nggak bagus untuk punggung, resiko diejek, kalau sekolah bertingkat, kurang praktis). atau ukuran tas yang 'jangan terlalu besar, jangan terlalu kecil, dan harus cukup untuk ringmap). termasuk merek yang di sarankan (mostly kipling and hedgren).

oh wow. i'm amazed.
terimakasih internet.

2 comments:

  1. Fan, dulu aku & hubby pernah liat liputan berita di TV ttg tas sekolah anak. Concern-nya di beban (isi tas) yang katanya berat bgt. Trus ada tips2 kecil utk parents dlm mencari tas yg cucok. But, berhubung sekolah Rara ga harusin bawa tas tiap hari (cuma Senin pagi dan Jumat sore - isinya pun dikit), so kami ga terlalu pilah pilih, yg penting gede, hehe... Ntar di sekolah baru, kyknya beda krn sekolah publik setau aku kudu bawa tas tiap hari yah (ngga bisa ditinggal tas-nya di sekolah, ada PR tiap hari & isi tas penuh - kata temen). Jadi, kali ini kami ekstra mikir utk cari tas. Hadoww biyung...! *browsing kipling & hedgren*

    ReplyDelete
  2. Sitha, share dong tips yang kamu pernah baca liat di tivi.

    ReplyDelete