Friday, July 1, 2011

resolusi pertengahan tahun

Masih boleh kan nambah lagi?
Resolusi tambahan kali ini adalah 'Be Humble'

Sebenernya nggak tahu sih apakah ini pantes dijadiin resolusi apa nggak, karena memang sudah seharusnya begitu kan. Tapi ya itu, terkadang suka kelupaan. Makanya harus ditulis, dicatet, dibahas, diomongin, di kasih label yang bagus called 'resolution', biar nempel di otak. Kalau perlu dikoar-koarin supaya kalau saya lupa, ada yang ngingetin.

Kenapa saya menjadikan ini sebagai resolusi?
Karena menurut saya ini satu sifat yang penting banget dan jujur aja, kadang-kadang saya suka nggak inget untuk ber-humble ria. Saya masih suka takabur, pamer, atau sekedar kurang sensitif.

Terkadang, saya take things for granted. Atau, 'lupa' kalau semua keberuntungan yang saya nikmati ini sifatnya fana. Hadeeeuuh, berat bahasanya :)
Tapi benerkan? Nasib orang bisa berubah sekejap mata.

Terkadang, saya lupa dengan siapa saya bicara.
Mungkin dengan Miss A, saya bisa bicara soal designer bags (bicara doang, beli nggak :))!! ), tapi dengan Miss B, yang keluarganya baru aja dapet musibah dan sekarang lagi mengalami kesulitan finansial, seharusnya saya nggak ngungkit-ngungkit soal designer bags. Ya kan?

Itu cuma beberapa contoh kecil ajah.
You know lah what i mean.

Nah makanya, saya menjadikan 'be humble' ini di barisan resolusi saya.
Yuk kita ber-humble berjamaah!

3 comments:

  1. Bener bgt dah ini sifat kdg dianggap sepele pdhl diamalkan susah. Sukses deh ya semoga bs humble!!

    ReplyDelete
  2. Fan, kadang memang susah buat humble ya. Tp setuju, ini resolusi yang kudu kita lakukan. Biar jadi kebiasaan positif juga

    ReplyDelete
  3. Fradita: amiiin :)
    Rina: bener, suka 'lupa' atau sengaja di'lupa-lupain' ya Rin :)

    ReplyDelete