Wednesday, January 5, 2011

Oud Jaar, Nieuw Jaar

Udah diniatin pengen ngeblog detik-detik menjelang pergantian tahun.. eh tapi karena kesibukan (tsaaah!) dan tatit (uhukuhuk!) jadi rada telat deh nulisnya. Maap yah, para fans-ku! *kedip-kedipmatagenit*

Sebenarnya dari minggu natal itu, badan saya udah nggak enak.. Alyssa pun sakit jadi seminggu terakhir sekolah (sebelum natal) dia juga gak masuk. Kayaknya saya ketularan, tapi karena minggu terakhir Des saya dan satu kolega saya harus ngantor (yang lainnya cuti), maka lemes-lemespun saya paksain masuk. Eh ternyata kolega saya, juga tepar dan dia cuma masuk sehari, jadilah saya 'jaga benteng'. Biar napas udah satu-satu, tetep maksain masuk.. sampai hari kamis 30 des, saya beneran gak kuat dan akhirnya minta jemput jo di kantor dan langsung ke dokter( lagi) dan ternyata saya terkena bronkitis! Jadilah dept saya kosong, tinggal satu orang as-men yang masih baru jaga gawang. Saya stayed di rumah, walaupun sambil online dan 'memantau' email sambil dikit2 si as-men lelepon.. ada aja yang ditanyain:)


Tapi seneng juga sih, saya bisa tinggal di rumah (hihi, saya mah, nggak sedih kalau sakit, malah seneng, kagak usah ngantor.. bisa istirohat! huahahaha)


Malamnya, kami ke rumah omanya Alyssa buat dinner bareng dan terima hadiah tahun baru dari beliau. Alyssa juga baca nieuwjaarberichtje (surat tahun baru untuk oma) - tradisi di Belgia.
Dan keesokan harinya, tgl 31 Des.. hari terakhir di th 2010, atau kalau kata orang belgie 'Oud jaar' (=old year) dan di sini, tradisinya pagi-pagi anak-anak kecil pada 'ngamen' ke tetangga, nyanyi dan mengucapkan selamat tahun baru dan dapat hadiah (permen, coklat, mainan kecil atau uang). Kita, tentu saja nggak mau melewatkan kesempatan ini. Mo cuaca buruk, salju tebal dan dinginnya kayak apaan juga, Alyssa HARUS ngamen, cari duit! hahaha! Maka Al, Jo (dia cuti) dan iparnya dan sepupu Alyssa berkeliling dari rumah-kerumah, untuk nyanyi. Saya ngendon di rumah.. kan dinginnn.. kan lagi sakit.. sementara dua krucils itu dan bapaknya mencari nafkah! Eh dapetnya lumayan lohhhh!!! lumayan bangetsss ! hehehe


Oya, tapi nyebelinnya, banyak juga yang dateng ke rumah saya! Huh sebel deh, dikit-dikit pintu di bel, padahal saya (yang lagi sakit ini- cieh.. diulang beberapa kali!!!) kan pengen istirahat...!! :))


Setelah 'menjalankan kewajibannya' Alyssa pulang berseri-seri.. Jo juga cerita pengalaman ngamen yang seru dengan Alyssa dan sepupunya. Ada saat di mana mereka nyanyinya ngaco banget (involving the word 'ass' and 'butter' - hehe malu2in).. ada juga saat di mana seorang ibu ngasih koin logam baru ke Alyssa, kayaknya dia baru nukerin koin di bank jadinya bling-bling abis dan Alyssa teriak 'Papa.. ini uang palsuuuuu!!!!'.. buhahuauahahaa


Ya sutra lah, yang penting mereka senang dan dapat duit (tetep!)!!!


Sorenya, kami berangkat ke SunPark (semacam kompleks villa dengan sports centre,kolam renang, etc). Iya, kami, keluarga kecil saya dan keluarga adiknya Jo (lengkap dengan 3 jagoan mereka 5,4 dan 2.5 tahun). Walah heboh banget dehhh... you should see our cars. penuuuuhhhhh banget dengan segala makanan, minuman, mainan dan perlengkapan perang untuk 4 hari!!!


Kita merayakan pergantian malam tahun baru di villa, the parents stayed until around 3.. we thought we were cool sampai besokannya, kita telpon nyokapnya Jo dan beliau bilang kalau mereka (nyokap jo, tantenya, oomnya, their friends dan.. jreng jreng.. mbah putrinya jo.. stayed until 05.30 at their party).. w idiiihhhh kita yang masih in our 30s kalah bo sama nenek 83 tahunnnn... tengsiiiin :))


well, sebagai pembelaan diri, kita pan ngurusin 4 krucils yang e busyeeeeeettttt tenaganya kagak ada abisnya. Jo langsung pengen vasektomi saat itu juga! huahahahaha


anyway.. it was fun! tiring but fun. we (managed to) stay until monday.. terus pulang dengan hati riang gembira. Belon pernah lo, gue pulang liburan selega itu!!! hahahaha


Oya, di Belgia, Senin pertama di bulan Januari adalah saat resminya sale di mulai.. Karena Senin kita masih baru balik dari vila, maka saya pergi hari Selasa sama ibu mertua dan ipar saya untuk liat2'solden'.. Alyssa dititip paksa (karena tadinya dia mau ikut belmanja tapi saya larang) sama mbak buyut putri dari jam 09.30 -18.30. hihihi, bener-bener seharian shoppingnya, sampue puegeeelll..!!!
wuaaa... bahagianya! i bought many things (which i really needed, uhum)!!!


well, so far the beginning of the year has been great.. moga2 seterusnya 2011 lancar dan menyenangkan yahhh...               
i wish you all the best in 2011 dear Friends!!!






No comments:

Post a Comment